BUPATI GARUT NIKAH SIRI: Hasil Sidang Akan Dibacakan, Kantor Aceng Dijaga Ketat Polisi

Image

GARUT –Terkait akan diumumkannya hasil pemeriksaan kasus pernikahan singkat Bupati Aceng HM Fikri, Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Garut Garut, Jawa Barat, mendapat penjagaan ketat dari polisi pada Rabu (19/12).

Kepala Polisi Resort Garut, AKBP Umar Surya Fana, mengatakan pengamanan ekstra itu dilakukan agar sidang berlangsung lancar hingga selesai.

“Pengamanan yang kita lakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres.

Jumlah aparat keamanan yang dikerahkan untuk pengamanan sidang pengumuman hasil kerja pansus DPRD Garut ini sebanyak 500 personel dari Polres Garut, 120 personel dari Dalmas Polda Jabar dan 120 personel dari Brimob Polda Jabar.

Anggota TNI juga dikerahkan di sejumlah tempat untuk membantu polisi mengamankan sidang.

Selama sidang, jalur yang mengitari kantor Bupati Garut dan DPRD Garut seperti Jalan Patriot, Jalan Pahlawan dan Jalan Pembangunan ditutup untuk kendaraan umum.

Pihak kepolisan juga menutup jalan dengan memasang kawat berduri di kedua ujung jalan Patriot yang menjadi jalur utama memasuki kantor DPRD.

One thought on “BUPATI GARUT NIKAH SIRI: Hasil Sidang Akan Dibacakan, Kantor Aceng Dijaga Ketat Polisi

  1. Nikah Siri Jelas Berbeda Dengan Nikah Yang Tidak Dicatatkan Di KUA (Negara).
    Nikah Siri
    Siri berasal dari bahasa Arab, dalam bahas Indonesia Siri artinya adalah rahasia atau diam-diam.
    Ciri nikah Siri :
    1. Saksinya sedikit, bila perlu tidak banyak orang yang tahu.
    – Pasangan tersebut baru ketahuan menikah siri, bila sudah ada masalah (gunjingan), seperti bupati Aceng, Deni Ramdani DPRD Tasik dll
    – Sering kali istri pertama tidak diberi tahu (tidak perlu diberitahu / jangan sampai tahu), seperti Ruhut, Limbat, dll
    2. Yang penting tidak Zina

    sedangkan nikah yang tidak dicatatkan di KUA sbb :
    1. Sebelum akad nikah dilaksanakan, calon memepelai memberitahukan/mengundang teman sekolah, teman kantor, sanak famili, teman bermain, mitra usaha dll dan mengumumkan bahwa akan diadakan akad pada ddmmyy, intinya tidak dirahasiakan dan diumumkan sebelum akad nikah..
    2. Belum bisa dicatatkan ke KUA, karena ada suatu hal, seperti syarat administrasi yang tidak lengkap, sehingga belum bisa di ajukan permohonannya ke KUA.
    3. Bila sudah punya istri, maka istri tuanya akan memberikan surat ijin menikah lagi kepada suaminya untuk keperluan surat administrasi di KUA.

    Contoh Nikah yang tidak dicatatkan di KUA,
    assalamualaikum.
    Saya berkewarganegaraan Indonesia, sedangkan calon saya berkewarganegaraan Jerman. Alhamdulillah kami berdua muslim sejak lahir dan orang tua kami pun sudah saling mengenal baik. Kami ingin menikah secepatnya, namun terbentur masalah dokumen2x dari embassy Jerman yang sedang kami urus dan memerlukan waktu yg cukup lama. Saya sudah ke KUA dan dari pihak KUA mengatakan bahwa saya dan calon saya belum dapat melakukan akad nikah di KUA jika dokumen2x dari embassy belum selesai. Beberapa kawan2x saya menganjurkan untuk melakukan akad secara agama dulu, baru nanti setelah dokumen2x selesai di lakukan pencatatan sipil. Saya dan calon saya takut jika kami terlalu lama menunggu, keberkahan pernikahan kami nanti berkurang di mata Allah karena adanya zina hati dll.

    lengkapnya klik di sini hukum nikah siri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s